Berita&Kegiatan

KEGIATAN

Proyek Tol Cisumdawu, Untuk Tingkatkan Ekonomi Melalui Konektivitas Di Jawa Barat

13 November 2020

#InsanNindya, saat ini, NINDYA tengah menyelesaikan proyek pekerjaan Pembangunan Jalan Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan (Cisumdawu) Fase II. Proyek tersebut diharapkan dapat meningkatkan ekonomi di Jawa Barat melalui bidang konektivitas.

Dikutip dari kompas.com (8/9/2020) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyebutkan, Tol Cisumdawu akan jadi akses menuju Bandara Kertajati yang sudah lebih dulu beroperasi, baik dari Bandung maupun Cirebon.

Basuki juga menambahkan dengan beroperasinya seluruh ruas Jalan Tol Cisumdawu, waktu tempuh perjalanan dari Bandung menuju Bandara Kertajati pun akan menjadi lebih singkat dari semula sekitar 3 jam menjadi 1 jam.

"Dengan konektivitas yang semakin meningkat maka operasional bandara akan semakin meningkat dan kompetitif, sehingga diharapkan bisa menggantikan Bandara Husein Sastranegara di Bandung," ucap Basuki.

NINDYA sendiri saat ini telah menyelesaikan proyek pembangunan Tol Cisumdawu dengan progress pekerjaan mencapai 97,36 persen (7 November 2020). Dengan lingkup pekerjaan meliputi pekerjaan main road, 1 Unit pekerjaan underpass dan 1 Unit pekerjaan overpass.

Dalam penyelesaian proyek Pembangunan Jalan Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan (Cisumdawu) Fase II tersebut, NINDYA berkomitmen untuk dapat menyelesaikan proyek sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, agar manfaat dari proyek tersebut dapat segera dirasakan oleh masyarakat Indonesia dan khususnya warga Jawa Barat.

#Cileuyi
#Sumedang
#Dawuan
#Cisumdawu
#TolCisumdawu
#SemangatBaruBUMN
#BUMNMajuIndonesiaMaju
#NindyaKarya
#KinerjaNindya
#TowardtheExcellent
#BUMNuntukindonesia

Kegiatan lain